• Senin, 23 Mei 2022

Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Hingga Pingsan Diperiksa Propam Mabes Polri, Ngaku Hanya Refleks

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:53 WIB
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa/Akarsari.com
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat Memberikan Keterangan Pers Terkait Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa/Akarsari.com

Akarsari.com -  Oknum polisi yang membanting mahasiswa hingga jatuh pingsan saat demo HUT Kabupaten Tangerang ke-389, Provinsi Banten, diperiksa Propam Mabes Polri.

"Saat ini (Oknum) tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Mabes Polri dan didampingi Propam Polda Banten," kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Menurut Wahyu, tindakan yang dilakukan oknum polisi bernama NF pangkat brigadir dilakukan secara refleks. Meski demikan, polri tetap akan memproses oknum tersebut.

Baca Juga: Demo HUT Tangerang Ricuh, Polisi Banting Mahasiswa Hingga Terkapar Pingsan

"Tindakan tersebut bersifat repleks dan tidak ada tujuan untuk mencelakai yang bersangkutan (Mahasiswa)," jelasnya.

Wahyu juga mengatakan, Kapolda Banten akan menyampaikan akan menindak oknum tersebut. Karena telah melakukan pengamanan di luar standar operasi prosedur (SOP).

"Pak Kapolda Banten secara tegas akan menindak personel, yang melakukan pengamanan di luar SOP dan sudah berjanji langsung kepada korban dan keluarga korban," tutupnya.

Baca Juga: Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Hingga Pingsan di HUT Tangerang Diburu Polda Banten

Diketahui aksi mahasiswa dari Himata Banten yang terjadi di depan gedung Pemkab Kabupaten Tangerang itu membawa sejumlah tuntutan. Salah satunya peningkatan mutu pendidikan.***

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X