• Senin, 23 Mei 2022

Kapolresta Tangerang Ungkap Identitas Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Hingga Pingsan, Begini Kronologisnya

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 22:03 WIB
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memaparkan kronologis oknum polisi menbanting mahasiswa hingga pingsan/istimewa
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memaparkan kronologis oknum polisi menbanting mahasiswa hingga pingsan/istimewa

Akarsari.com - Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkap identitas oknum polisi yang membanting mahasiswa hingga pingsan.

Adalah, Brigadir NF personel pengamanan Polresta Tangerang. Wahyu menjelaskan peristiwa tersebut bermula saat kawanan mahasiswa meminta bertemu dengan Bupati Tangerang.

Namun, karena Bupati sedang di acara HUT Tangerang sehingga tidak bisa menemui mahasiswa.

"Tim Negosiator dari Polresta Tangerang membujuk mahasiswa agar dapat menemui perwakilan dari Pemkab Tangerang," kata Wahyu kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Demo HUT Tangerang Ricuh, Polisi Banting Mahasiswa Hingga Terkapar Pingsan

Wahyu mengaatakan, mahasiswa tetap ngotot ingin bertemu Bupati sehingga terjadi aksi saling dorong dengan petugas. Polisi mengamankan seorang mahasiswa yang diduga sebagai provokator.

"Dari situ terjadi dorong-mendorong dan kita mengamankan satu orang mahasiswa yang memprovokasi mahasiswa yang lain. Setelah itu terjadilah kericuhan dan timbul salah satu korban," ujarnya.

Atas insiden ini, Kapolresta Tangerang dan Polda Banten meminta maaf kepada MFA dan keluarga korban. Polisi juga sudah melarikan MFA ke rumah sakit Harapan Mulya untuk menjalani pemeriksaan medis.

Baca Juga: Oknum Polisi yang Banting Mahasiswa Hingga Pingsan di HUT Tangerang Diburu Polda Banten

"Kami telah saksikan kejahatan yang bersangkutan (Oknum) terhadap MFA. Dan kami sudah membawa MFA ke rumah sakit Harapan Mulya. Sudah dilakukan pengecekan pada tubuh korban," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X