• Senin, 23 Mei 2022

Ini Syarat Terbaru Penyebrangan Merak-Bakahuni yang Perlu Kamu Ketahui

- Kamis, 4 November 2021 | 11:38 WIB
Syarat penyebrangan Merak-Bakauhuni.
Syarat penyebrangan Merak-Bakauhuni.

Akarsari.com - Perlu kamu tahu, pada November 2021 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membuat aturan baru syarat penyebrangan Merak-Bakauheni.

Aturan baru penyebrangan Merak-Bakauhuni ini dibuat sebagai petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri dengan transportasi darat pada masa pandemi COVID-19.

Aturan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Kemenhub nomor 86 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Darat pada Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Baca Juga: Gus Baha Dipukul Kyai Pimpinan Pondok Pesantren saat Isi Pengajian Terkait Soal Ujian Nasional

General Manajer PT ASDP Merak Hasan Lessy membenarkan aturan tersebut. Menurut dia, calon penumpang yang hendak menyeberang melalui Pelabuhan Merak Banten diwajibkan membawa sertifikat vaksin minimal dosis pertama.

"Selain itu, penumpang juga wajib membawa surat keterangan hasil negatif rapid test PCR," katanya dikutip dari Kabar Banten, Kamis 4 November 2021.

Sedangkan aturan berikutnya adalah calon penumpang harus membawa hasil PCR atau Swab Antigen. Dimana sampelnya PCR para calon penumpang harus diambil dalam kurun waktu maksimal 2 x 24 jam sebelum keberangkatan.

Baca Juga: Mencekam! SMPN di Pandeglang Diserang Ratusan Pelajar di Sekolah Lain

"Selain PCR, rapid test antigen negatif yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam sebelum keberangkatan. Aturan ini diberlakukan untuk penumpang umum,” ujarnya.

Hasan juga menyatakan, untuk calon penumpang kendaraan logistik atau barang diberlakukan secara khusus.

Halaman:

Editor: Atiah

Sumber: Kabar Banten

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X