• Kamis, 30 Juni 2022

Curah Hujan Tinggi, Puluhan Rumah di Dua Kecamatan di Pandeglang Terendam Banjir

- Jumat, 19 November 2021 | 20:11 WIB
Dua Kecamatan di Pandeglang terendam banjir./akarsari.com
Dua Kecamatan di Pandeglang terendam banjir./akarsari.com

Akarsari.com - Curah hujan tinggi menyebabkan pulujan rumah di dua Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, terendam banjir, Jumat 19 November 2021.

Informasu yang dihimpun, Kecamatan yang terendam banjir yakni, Kecamatan Sobang dan Panimbang. Di Kecamatan tersebut ada enam desa yang terendam banjir.

Masing-masing yakni, Desa Sobang, Kutamekar, Bojen, Pangkalan dan Cimanis, Kecamatan Sobang. Serta Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang.

Baca Juga: Ini 15 Lagu Anak yang Diciptakan Orang Indonesia, Cocok Dinyanyikan saat Peringatan Hari Anak Sedunia

"Ada lima desa di Sobang yang terkena dampak banjir. Adapun untuk jumlah rumah yang terkena dampak bencana itu masih dilakukan pendataan," katanya, Camat Sobang, Sukendar, Jumat 19 November 2021.

Menurut Sukendar, di wilayahnya selain permukiman penduduk yang terkena dampak banjir tersebut, juga sejumlah akses jalan dan puluhan hektar sawah di Sobang yang juga terendam banjir.

"Saat ini aktivitas masyarakat pun masih lumpuh, lantaran hujan masih berlangsung dan kondisi banjir juga belum surut," ujarnya.

Baca Juga: Baru Dua Minggu Ditempati, HUNTAP Korban Tsunami Pandeglang Terkena Longsor

Sedangkan di Desa Mekarsari, Kecamatan Panimbang, selain merendam rumah. Banjir juga merendam jalan raya, bahkan banyak sepeda motor mengalami mogok karena terendam banjir.***

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X