• Kamis, 30 Juni 2022

Sempat Hilang Terseret Gelombang Tinggi di Pantai Cibama, Warga Kabupaten Pandeglang Ditemukan Tewas

- Minggu, 28 November 2021 | 20:49 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban yang terseret gelombang tinggi di Pantai Cibama, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten./istimewa
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban yang terseret gelombang tinggi di Pantai Cibama, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten./istimewa

Akarsari.com - Seorang pria bernama Maskan (45) ditemukan tewas mengambang di Pantai Cibama, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, Banten, Minggu 28 November 2021.

Informasi yang dihimpun, sebelum ditemukan tewas, Maskan sempat menjala ikan di pantai tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. Tepat pada pukul 11.00 WIB, dia terseret gelombang tinggi hingga tenggelam.

Rekan korban bermama Rahmat yang menyaksikan kejadian itu berusaha menolong korban. Namun nahas, upaya itu sia-sia karena ombak sangat tinggi.

Baca Juga: Banjir Bandang Kabupaten Garut, Berikut Kerugian yang Dialami Hingga Membuat 100 Warga Diungsikan

Tak lama setelah itu, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian kepada korban tenggelam. Sekitar pukul, 16.30 WIB korban ditemukan sudah tak bernyawa.

"Korban hilang karena terseret gelombang tinggi sudah ditemukan," kata Anggota Tagana Pandeglang, Eli Supriadi kepada Akarsari.com

Menurut Eli, korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Dia meminta agar warga selalu waspada saat mendekati pantai, mengingat saat ini masih terjadi cuaca buruk.

Baca Juga: Polda Banten Minta Pengurus Gereja Perhatikan Intruksi Mendagri saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

"Itu langsung dibawa sama keluarga korban dan pihak desa. Saya minta tetap waspada saat mendekati pantai," tutupnya.

Sementara Kepala Basarnas Banten, Adil Triyanto mengungkapkan, tim SAR telah melakukan pencarian terhadap satu orang yang menjadi korban terseret gelombang tinggi.

Halaman:

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X