• Senin, 23 Mei 2022

Warga Binaan Rutan Kelas IIB Serang Ikuti Sekolah Paket yang Diselenggarakan Untirta

- Selasa, 30 November 2021 | 13:51 WIB
Sesi foto bersama di rutan kelas IIB Serang
Sesi foto bersama di rutan kelas IIB Serang

 

Akarsari.com - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Serang mendapatkan pembelajaran melalui Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), yang diarahkan pada pemberdayaan potensi untuk menggerakkan pembangunan di bidang sosial, ekonomi, dan budaya. Program-program yang diselenggarakan tersebut ada berbagai macam hal ini tentu akan memberikan manfaat yang tidak terbatas kepada para narapidana.

Program-program tersebut antara lain Pendidikan Kesetaraan (A,B dan C), Pendidikan Keaksaraan, Pendidikan Kewarganegaraan, Kerumahtanggaan, dan lain-lainnya.

Kegiatan PKBM diselenggarakan oleh Rutan Kelas IIB Serang pada hari Senin, Selasa dan Rabu, di Musolah milik Rutan Kelas IIB Serang dengan tenaga pengajarnya mahasiswa dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) yang sedang melangsungkan studi Praktek Kegiatan Lapangan (PKL).

Baca Juga: Wanita Ini Menangis Histeris Lalu Pingsan saat Lihat Sosok Pria yang Terseret Gelombang Tinggi di Pandeglang

Lisa Giarti salah satu tenaga pengajar dari Untirta mengatakan jika awalnya dia merasa tidak yakin dapat memberikan materi dalam PKBM di Rutan Kelas IIB Serang, mengingat warga yang mengikuti kegiatan PKBM tersebut merupakan para tahanan.

"Pertama dapat tugas praktek PKBM dari kampus agak takut Ketika dikasih tahu tempatnya di Rutan Serang. Berjalannya waktu ternyata apa yang dipikirkan sangat jauh berbeda, melihat antusias teman-teman WBP mengikuti kegiatan kami jadi bersemangat juga untuk mengajar. Dan ternyata mereka semua baik dan menyenangkan," kata Lisa Giarti, di Rutan Kelas IIB Serang, Selasa 30 November 2021.

PKBM yang dilakukan mahasiswa dari perguruan tinggi di Banten, selain menerapkan tri dharma kampus, juga menunjukkan WBP harus tetap menerima ilmu pengetahuan ditengah perkembangan zaman.

Baca Juga: Tayang di Bioskop 2 Desember 2021, Berikut Sinopsis Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas

Harapannya para WBP bisa mengaplikasikan ilmu yang di dapat usai bebas dari balik jeruji besi, dan menjalani hidup yang lebih baik lagi.

Halaman:

Editor: David Amanda

Tags

Terkini

Terpopuler

X