• Senin, 23 Mei 2022

Pemilik Lahan Bongkar Pagar Beton di Situs Gunung Krakatau Carita Pandeglang

- Selasa, 30 November 2021 | 21:52 WIB
cagar alam berupa batu ini monumen sisa letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883.
cagar alam berupa batu ini monumen sisa letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883.

 

Akarsari.com - Pemilik lahan akhirnya membongkar pagar beton yang berdiri di atas cagar alam berupa monumen sisa letusan Gunung Krakatau tahun 1883 di Pantai Karangsari Carita, Kabupaten Pandeglang.

Pemilik lahan melalui orang kepercayaannya bernama Edi menjelaskan, bahwa pemagaran tersebut sebagai bentuk pengamanan lahan. Sebab, selama ini lahan tersebut terus bersengketa dengan Pemkab Pandeglang.

"Lahan nya punya Tb. Dudung dibeli sama bos. Kalau dipagarnya udah satu Minggu yang lalu, untuk pengamanan lahan saja bukan untik dirusak," kata Edi, Selasa 30 November 2021.

Baca Juga: Situs Bersejarah Sisa Letusan Gunung Krakatau 1883 di Karangsari Pandeglang Jadi Alas Pagar Beton

Menurut Edi, dalam waktu dekat pemilik lahan akan segera melakukan pembongkaran. Lantaran pemagaran tersebut hanya bersifat sementara.

"Kemungkinan hari ini atau besok kami bongkar. Pemagaran mah sifatnya sementara saja," tutupnya.

Diketahui situs tersebut tepat berada di tengah-tengah lahan milik Pemkab Pandeglang dan pribadi bernama Robert yang baru membeli lahan dari Tb Dudung belum lama ini.

Baca Juga: Warga Binaan Rutan Kelas IIB Serang Ikuti Sekolah Paket yang Diselenggarakan Untirta

Sebelumnya lahan seluas 16.000 meter itu bersengketa antara Pemkab Pandeglang dengan ahli waris bernama Tb Entus. Kedua belah pihak mengklaim memiliki bukti kepemilikan.

Halaman:

Editor: David Amanda

Tags

Terkini

Terpopuler

X