• Senin, 23 Mei 2022

Lima Huntap Korban Tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang Rusak Diterjang Puting Beliung

- Senin, 6 Desember 2021 | 12:49 WIB
Huntap Korban Tsunami Selat Sunda Rusak Diterjang Puting Beliung./dok.istimewa
Huntap Korban Tsunami Selat Sunda Rusak Diterjang Puting Beliung./dok.istimewa

Akarsari.com - Sejumlah rumah hunian tetap (Huntap) korban tsunami selat sunda di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten, rusak akibat diterjang puting beliung, Minggu (5/12) sekitar pukul 22.10 WIB.

Warga sekitar, Hadi mengatakan saat terjadi puting beliung dia dan warga lainnya berada di dalam rumah. Tiba-tiba saja terdengar suara gemuruh yang membuat warga takut.

"Ya terjadi angin puting beliung yang disertai hujan deras tadi malam, membuat warga ketakutan," kata Hadi warga sekitar, Senin 6 Desember 2021.

Baca Juga: Baru Dua Minggu Ditempati, Hunian Tetap Korban Tsunami di Pandeglang Rusak Terkena Longsor

Sementara Kepala Desa Sumberjaya, Cecep Mulyadi mengatakan, ada sekitar 5 rumah warga huntap yang rusak terdampak puting beliung. Rata-rata rumah mengalami kerusakan di bagian atap.

"Ada 5 rumah yang rusak. Yang satu paling parah, isi rumah dan perabotan rumah tangga basah semua lantaran kena air hujan," jelasnya.

Menurut Cecep, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, sebagian warga terpaksa harus mengungsi ke rumah tetangganya.

Baca Juga: Bupati Lumajang Ungkap Kondisi Terkini Erupsi Gunung Semeru, Dua Kecamatan Gelap Gulita

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, dan untuk sementara korban tinggal bersama saudaranya," tutupnya.

Untuk diketahui, Huntap korban tsunami ini baru selesai dibangun, dengan sarana prasarana utilitas yang dibiayai hibah BNPB sebesar Rp 19,5 Miliar.

Halaman:

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X