• Senin, 23 Mei 2022

Banjir Rob di Pandeglang Surut, Ratusan Pengungsi Pulang ke Rumah Masing-masing

- Selasa, 7 Desember 2021 | 09:30 WIB
Banjir rob merendam sejumlah rumah warga pesisir Pandeglang./akarsari.com
Banjir rob merendam sejumlah rumah warga pesisir Pandeglang./akarsari.com

Akarsari.com - Banjir rob di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, sudah surut. Ratusan warga yang sebelumnya mengungsi sudah pulang ke rumah masing-masing.

Banjir rob di Kabupaten Pandeglang, terjadi di tiga Desa dua Kecamatan. Yakni, Desa Teluk dan Cigondang, Kecamatan Labuan, dan Desa Sidamukti, Kecamatan Sukaresmi.

Kepala Desa Sidamukti, Karsidi mengatakan, ratusan pengungsi di desa nya sudah pulang ke rumah masing-masing saat banjir rob mulai surut sekitar pukul 00.30 WIB malam.

Baca Juga: Ratusan Rumah di Pesisir Pandeglang Banten Terendam Banjir Rob, Warga Panik dan Mengungsi

"Banjir rob sudah surut, warga juga sudah pulang ke rumah masing-masing. Mereka pada panik ketakutan," katanya, Selasa 7 Desember 2021.

Menurur Karsidi, di desanya ada 9 rumah yang mengalami kerusakan. 4 rumah rusak berat 5 rumah rusak ringan. Ia mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke dinas terkait.

"Ada 4 rumah rusak berat dan 5 rusak ringan. Mudah-mudahan segera ada tindaklanjut dari dinas terkait soal kerusakan rumah warga ini," tandasnya.

Baca Juga: Heboh! Beredar Vidio Pantai Merak Cilegon Tiba-tiba Surut 6 Desember 2021, Begini Faktanya

Sementara TKSK Kecamatan Labuan Adnan mengatakan, pengungsi di Desa Teluk dan Cigondang juga sudah pulang. Namun, Adnan belum mengetahui ada berapa rumah yang mengalami kerusakan.

"Iya sudah pulang. Kalau terkait rumah rusak, belum ada laporan dari kepala desa nya," tutup Adnan.***

Halaman:

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X