• Kamis, 30 Juni 2022

Diduga sering sebabkan banjir perusahaan vanili dituntut ormas JAM-P BANTEN dan BPPKB 

- Rabu, 23 Maret 2022 | 17:19 WIB

 

Diduga sering sebabkan banjir perusahaan anak bangsa (PT. JHL) di citeureup di tuntut ratusan ormas JAM-P BANTEN, BPPKB kabupaten pandeglang,rabu 23/03/22.

Semenjak berdirinya perusahaan vanili yang berada di lokasi desa citeureup kecamatan panimbang kabupaten pandeglang warga citeureup kerap merasakan banjir hampir tiap minggu saat hujan turun deras. 

Baca Juga: Banten Siapkan 50 Desa Wisata Mengikuti Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022

Sujana akbar selaku ketua presedium jaringan aspirasi masyarakat peduli banten (JAM-P BANTEN) mengatakan bahwa di wilayah citeureup sering banjir diduga disebabkan oleh perusahaan vanili tersebut. 

"Kami menduga adanya penyebab terjadinya sering banjir karena dipicu oleh berbagai faktor, seperti penggundulan hutan yang dilakukan oleh perusahaan perkebunan vanili yang ada di desa citeureup," Tutur sujana. 

Hingga berita ini diturunkan, aksi Ormas batal di gelar dikarenakan cuaca hujan dan perusahaan vanili pun mengajak audiensi di jempol. 

Baca Juga: Setelah Terjadi Ledakan, Tubuh Seorang Pria di Pandeglang Hancur Lebur

"Jadi bukan batal aksi sih tapi kami selaku mendampingi masyarakat melakukan mediasi dengan perusahaan vanili dan di hadiri juga oleh polres pandeglang, camat panimbang dan kepala desa citeureup, " Tegas sujana. 

Halaman:

Editor: Huddan Zulkarnaen I

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X