• Kamis, 30 Juni 2022

Harga Cumi dan Udang di Pasar Kabupaten Pandeglang Naik Rp5-12 Ribu

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 07:30 WIB
Harga Cumi dan Udang di Kabupaten Pandeglang, Banten, Mengalami Kenaikan/Dok.Akarsari.com
Harga Cumi dan Udang di Kabupaten Pandeglang, Banten, Mengalami Kenaikan/Dok.Akarsari.com

Akarsari.com - Harga cumi dan udang di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, mengalami kenaikan sejak Jumat (8/10/2021) kemarin.

Cumi dan udang termasuk salah satu primadona makanan laut populer. Makanan ini kerap disajikan dengan cara digoreng dengan tepung, ditumis, dibakar, atau dipanggang.

Pemburu kuliner ini sepertinya harus merogoh kocek lebih karena harga cumi dan udang mengalami kenaikan.

Baca Juga: Punya Jabatan Baru, Jokowi Tunjuk Luhut Nahkodai Komite Kereta Cepat Jakarta - Bandung

Dikutip Akarsari.com di instagram @perikanan_pdg, harga cumi di pasaran naik sekitar Rp5 ribu menjadi Rp60 ribu per kilogram. Sedangkan udang naik Rp12 ribu menjadi Rp60 ribu per kilogram.

"Update harga ikan di tingkat pedagang pasar, jika diamati terjadi kenaikan harga pada beberapa produk diantaranya cumi dan udang," tulis akun resmi Dinas Perikanan Pandeglang itu.

Kenaikan cumi dan udang ini diduga karena faktor cuaca. Di tambah ada beberapa tambak udang di Kabupaten Pandeglang mengalami gagal panen pada Minggu lalu.

Baca Juga: Gagal Nyalip, Pengendara Honda CBR Tewas Terlindas Dump Truk di Kabupaten Serang

Kepala Dinas Perikanan Pandeglang, Suaedi Kurdiatna membenarkan terjadi gagal panen pada sejumlah tambak udang di Pandeglang karena terkena penyakit.

"Ya banyak yang gagal panen, cuma satu doang yang kemarin panen yaitu tambak udang di Kecamatan Panimbang," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Atiah

Tags

Terkini

X