• Kamis, 30 Juni 2022

Jadi Sorotan Polri Karena Meresahkan, Begini Cara Mudah Agar Tak Terjebak Pinjaman Online Abal-abal

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20:12 WIB
Ilustrasi Rupiah Pinjaman Online/Akarsari.com
Ilustrasi Rupiah Pinjaman Online/Akarsari.com

Akarsari.com - Pinjaman online atau Pinjol abal-abal tengah menjadi sorotan polri. Musabanya, banyak masyarakat yang diresahkan oleh pinjol.

Belum lama ini, Polisi menggerebek kantor pinjol aba-abal atau ilegal di wilayah Tangerang, Provinsi Banten. Di sana ditemukan ada 10 pinjol yang ilegal dalam satu kantor milik

Kantor tersebut milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN). Polisi mengamankan 32 karyawan yang memiliki tugas mulai dari tim analisis, marketing hingga kolektor atau penagih utang.

Baca Juga: Pinjol yang Ancam Konsumen Telat Bayar Utang Pakai Foto Bugil Milik PT Indo Tekno Nusantara

Saat melancarkan aksi penagihan utang, PT ITN memiliki dua cara. Pertama didatangi secara langsung dan melalui telpon atau media sosial.

Parahnya, PT ITN sering melakukan ancaman hingga menyebar foto bugil konsumen yang telat bayar tagihan. Hal ini membuat masyarakat resah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus belum lama ini mengatakan, masyarakat jangan mudah tertipu oleh bujuk rayu pekerja pinjol, yang ujung-ujungnya menjerumuskan.

"Jangan mudah tertipu harus hati-hati," kata Yusri.

Baca Juga: Begini Cara Pinjol di Tangerang Tagih yang Punya Utang, Ancam dan Sebar Foto Bugil Konsumen di Medsos

Namun jika terpaksa harus meminjam melalui jalur pinjaman online, sebaiknya anda harus lebih berhati-hati. Anda harus teliti untuk meminjam.

Halaman:

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X