• Senin, 23 Mei 2022

Mad Laken Tertarik Kembangkan Tiga Sektor Industri di Empat Kecamatan di Pandeglang

- Kamis, 6 Januari 2022 | 23:04 WIB
Pengusaha Muda Asal Kabupaten Bogor, Ardi atau Madlaken. (Dok.pribadi)
Pengusaha Muda Asal Kabupaten Bogor, Ardi atau Madlaken. (Dok.pribadi)

Akarsari.com - Seorang pengusaha muda asal Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Ardi tertarik untuk mengembangkan tiga sektor industri di Kabupaten Pandeglang.

Ketiga sektor industri ini diantara lain, sektor pertanian, peternakan dan pariwisata. Pria yang kerap disapa Mad Laken ini menilai, Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang luar biasa di ketiga sektor tersebut.

Meski demikian, potensi tersebut belum terkelola dengan baik. Sehingga peningkatan perekonomian masyarakatnya terbilang lambat.

"Peluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sebetulnya ada. Misal di sektor pertanian, peternakan dan pariwisata, oleh karena itu saya tertarik untuk berinvestasi di Pandeglang," kata Mad Laken, Kamis 6 Januari 2022.

Menurut Mad Laken, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke beberapa Kecamatan di Pandeglang, seperti Kecamatan Cikeusik, Cibitung, Cibaliung dan Munjul untuk dapat mengembangkan ketiga sektor tersebut.

Mayoritas masyarakat rata-rata mendukung agar ada investor masuk ke daerah mereka. Selain itu, dukungan tersebut juga diberikan oleh Ketua DPRD Pandeglang, Tb Udi Juhdi.

"Alhamdulillah hasil dari sosialisasi masyarakat sudah mendukung supaya kami dapat berinvestasi di Pandeglang. Selain itu Ketua DPRD juga mendukung, karena terus terang saja, kami akan melibatkan masyarakat di tiga sektor ini," ungkapnya.

Sementara Ketua DPRD Pandeglang, Tubagus Udi Juhdi menyambut baik rencana tersebut. Karena Udi menilai, Pandeglang membutuhkan investor untuk menanamkan modalnya di Kota Santri agar ekonomi masyarakat dapat meningkat.

"Selama untuk kepentingan peningkatan ekonomi masyarakat dan untuk Kabupaten Pandeglang saya pasti dukung. Kenapa tidak, ayo kita kawal bersama-sama," tandasnya.***

Editor: Atiah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X