• Sabtu, 1 Oktober 2022

Apa Itu Santet dan Selulitis yang Diduga Dialami Rony Dozer Sebelum Meninggal Dunia

- Jumat, 12 November 2021 | 07:30 WIB
Ilustrasi boneka santet. Sebelum meninggal dunia Rony Dozer sempat mengakui terkena santet dan penyakit selulitas./pixabay
Ilustrasi boneka santet. Sebelum meninggal dunia Rony Dozer sempat mengakui terkena santet dan penyakit selulitas./pixabay

Akarsari.com - Penyebab aktor dan komedian Rony Dozer meninggal dunia masih menjadi misteri. Rony meninggal dunia di rumah sakit, Kamis 11 November 2021.

Sebelum meninggal dunia Rony sempat dikabarkan menderita penyakit selulitis. Namun, Rony sendiri mengakui bahwa dirinya terkena santet.

Awal 2020, kondisi Rony Dozer memang sempat menurun. Pemilik nama lengkap Rony Antonius Setiawan mengalami penyakit yang cukup misterius.

Baca Juga: Aktor Rony Dozer Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun, Kena Selulitis atau Santet?

Di mana ada bengkak di kaki kanannya yang sudah muncul sejak 2014 silam. Penyakit ini disebut-sebut santet. Namun, ada juga yang menyebut bahwa itu selulitis.

Lalu apa itu Santet dan Selulitis?

Menyadur berbagai sumber, santet merupakan ilmu hitam yang digunakan untuk mencelakai sesorang.

Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan seorang dukun.

Ilmu santer diyakini sudah ada sejak berabad-abad lalu. Mereka yang kena santet dilaporkan mengalami penyakit yang tidak diketahui penyebabnya, datang tiba-tiba dan bersifat kronis.

Baca Juga: Ditemukan Mayat Tergantung di Pembatas Jalan Tol Serang Panimbang, Polres Serang Selidiki Penyebabnya

Halaman:

Editor: Atiah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X