• Kamis, 30 Juni 2022

Khutbah Jum'at Bulan Dzulhijjah Terbaru Tentang Kewajiban Haji dan Beberapa Peringatan Penting di Dalamnya

- Minggu, 19 Juni 2022 | 07:10 WIB
Khutbah Jum'at tentang kewajiban haji  dan beberapa peringatan di dalamnya (kemenag.go.id)
Khutbah Jum'at tentang kewajiban haji dan beberapa peringatan di dalamnya (kemenag.go.id)

Akarsari - Berikut disajikan materi Khutbah Jum’at spesial Bulan Dzulhijjah 2022 yang penuh makna.

Materi khutbah kali ini membahas tentang kewajiban haji dan beberapa peringatan di dalamnya yang cocok disampaikan pada Bulan Dzulhijjah.

Adapun materi khutbah Jum’at ini bisa dijadikan referensi bagi khatib yang bertugas menyampaikan khutbah Jum’at kepada jamaah sholat Jum’at.

Baca Juga: Merasa Sulit Bersyukur? Ini Doa Bersyukur di dalam Al-Qur’an lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya.

Dilansir Akarsari.com dari laman khotbahjumat.com, berikut khutbah Jum’at Dzulhijjah 2022 penuh makna tentang kewajiban haji dan peringatan di dalamnya.

Khutbah Pertama

الحَمْدُ لِلهِ ذِيْ الْفَضْلِ وَالْإِنْعَامِ جَعَلَ الْحَجَّ إِلَى بَيْتِهِ أَحَدِ أَرْكَانُ الْإِسْلاَمِ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ فِي رُبُوْبِيَّتِهِ وَإِلَهِيَّتِهِ وَأَسْمَاءِهِ وَصِفَاتِهِ الْعِظَامِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ أَفْضَلُ مَنْ حَجَّ وَاعْتَمَرَ وَسَعَى بَيْنَ الصَّفَا وَالْمَرْوَةِ وَطَافَ بِالبَيْتِ الْحَرَامِ، صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْبَرَرَةِ الْكِرَامِ وَسَلَّمَ تَسْلِيْمَا كَثِيْرًا، أَمّا بَعْدُ:

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah,

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala yang telah melimpahkan keutamaan-keutamaan dan kenikmatan-kenikmatan-Nya kepada hamba-hamba-Nya. Dialah Rabb yang telah mengaruniakan kepada kita agama yang mulia. Agama yang akan menjadi sebab sempurnanya iman dan sucinya hati orang-orang yang menjalankannya. Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah pada panutan kita, Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga, para sahabat dan pengikutnya yang senantiasa istiqamah mengikuti petunjuknya.

Halaman:

Editor: Lainy Ahsin Ningsih

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X