• Sabtu, 1 Oktober 2022

Khutbah Jum'at Singkat Terbaru tentang Semangat Mencari Rezeki yang Halal

- Kamis, 22 September 2022 | 15:41 WIB
Khutbah Jum'at Singkat Terbaru tentang Semangat Mencari Rezeki yang Halal (pixabay)
Khutbah Jum'at Singkat Terbaru tentang Semangat Mencari Rezeki yang Halal (pixabay)

Akarsari.com – Artikel ini berisi naskah Khutbah Jum’at singkat dengan tema semangat mencari rezeki yang halal.

Dalam mencari rezeki, kita dianjurkan untuk mencari yang halal sebagaimana yang telah tercantum di al-Qur’an. Bahwa selain baik, halal juga diperlukan.

Adapun naskah Khutbah Jum’at ini bisa dijadikan referensi bagi siapa saja yang hendak menyampaikan khutbah terutama khotib.

Dilansir Akarsari.com dari laman khotbahjumat.com, inilah naskah Khutbah Jum’at dengan tema semangat mencari rezeki yang halal.

Baca Juga: Kata-kata Ucapan Pilihan Memperingati Hari Perdamaian Dunia 2022, Mari Wujudkan Negara yang Damai dan Tentram

Khutbah Pertama:

إنّ الحمد لله نحمده ونستعينه ونستهديه، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ومن سيئات أعمالنا، من يهده الله فلا مضلّ له، ومن يضلل فلا هادي له، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له، وأشهد أنّ محمدًا عبده ورسوله، صلى الله عليه وعلى آله وصحبه وسلّم تسليمًا كثيرًا، أما بعد:

Ma’asyiral muslimin,

Sesungguhnya agama kita yang lurus ini memotivasi kita untuk berusaha menjemput rezeki dengan cara yang halal. Islam ini bukanlah agama yang menuntunkan nganggur-nganggur dan berdiam diri berhadap rezeki datang. Bukan juga mengajarkan meminta-minta, malas-malasan, menunggu sesuatu datang. Agama kita mengajarkan agar pemeluknya bekerja dan tidak bersandar pada orang lain.

Halaman:

Editor: Muhammad Ikhsan Hidayat

Sumber: KhotbahJumat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X