• Kamis, 30 Juni 2022

UPDATE Perkiraan Cuaca di Banten Hari Ini, Serang-Pandeglang Berpoteni Hujan Disertai Petir

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 14:16 WIB
Ilustras Perkiraan Cuaca/Picsart/Akarsari.com
Ilustras Perkiraan Cuaca/Picsart/Akarsari.com

Akarsari.com - Dua Kabupaten di Provinsi Banten, yakni, Kabupaten Serang dan Pandeglang, hari ini diprediksi bakal terjadi hujan disertai petir.

Hal ini mengutip dari Update perkiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang dirilis pada pukul 12.50 WIB, Rabu 13 Oktober 2021.

"Peringatan Dini Cuaca Banten tgl 13 Oktober 2021 pkl 12:20 WIB berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang pada pukul 12:50 WIB," tulis @infobmkg.

Baca Juga: Diguncang Gempa Bumi M 4,8 Pacitan, Warga Yogyakarta Teriak-teriak Kepanikan

Dari catatan BMKG potensi hujan terjadi di sejumlah kecamatan seperti, Mandalawangi, dan dapat meluas ke wilayah Kaduhejo, Pulosari, Cipeucang, Jiput, Cimanuk, Karang Tanjung, Banjar, Pandeglang, Cadasari, Carita, Mekarjaya, Koroncong, Majasari, Kabupaten Pandeglang.

Serta Cikande, Pamarayan, Kopo, Jawilan, Padarincang, yang meluas ke Baros, Kragilan, Kibin, Petir, Tunjung Teja, Cikeusal, Ciomas, Pabuaran, Cinangka, Mancak, Gunung Sari, Bandung, di Kabupaten Serang.

Dua wilayah seperti Kabupaten Lebak dan Kota Serang yang berdekatan dengan dua kabupaten itu juga diprediksi bakak hujan di beberapa Kecamatan.

Baca Juga: Ester Bawa Kekalahan untuk Indonesia di Piala Uber 2020, Dihadiahi 0-5 oleh Aya Ohori Jepang

Seperti Kalanganyar, Cipanas, Muncang, Leuwidamar, Bojongmanik, Cileles, Cimarga, Sajira, Maja, Rangkasbitung, Warunggunung, Cikulur, Cibadak, Cibeber, Sobang, Curug Bitung, Lebakgedong, Cirinten, Cigemlong, Kabupaten Lebak.

Walantaka, Curug, Taktakan, Kota Serang. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 15:00 WIB.***

Halaman:

Editor: Atiah

Sumber: Info BMKG

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X