• Kamis, 30 Juni 2022

Banten Siapkan 50 Desa Wisata Mengikuti Ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2022

- Selasa, 22 Maret 2022 | 18:37 WIB

Akarsari.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar Bimbingan Teknis dan Workshop secara daring (online) guna mempersiapkan ajang Anugerah Desa Wisata 2022 pada 17 Maret 2022.

Kendati demikian, dalam kegiatan tersebut Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf Indra Ni Tua, menyatakan agar Provinsi Banten dapat mencetak 50 Desa Wisata.

"Saya minta agar Provinsi Banten Dapat Mencetak 50 Desa Wisata dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022" ujarnya

Baca Juga: Setelah Terjadi Ledakan, Tubuh Seorang Pria di Pandeglang Hancur Lebur

Melalui tantangan ini Provinsi Banten kedepan akan banyak melahirkan Desa Wisata yang berdampak pada peningkatan sektor pariwisata lokal.

Selain itu komitmen ini ditujukan agar dengan ke 50 Desa Wisata tersebut dapat diikutkan sertakan dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten menyatakan akan siap menerima tantangan dari Menteri Kemenparekraf Sandiaga Salahudin Uno untuk menciptakan 50 desa wisata di Provinsi Banten.

Baca Juga: Mad Laken Tertarik Kembangkan Tiga Sektor Industri di Empat Kecamatan di Pandeglang

""siap dan kami akan selalu mendorong mudah-mudahan tidak ada kendala dan pemprov banten pun sudah melakukan kegiatan dalam penataan destinasi pariwisata di beberapa daerah," paparnya. 

Halaman:

Editor: Huddan Zulkarnaen I

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X